RSS

Selasa, 31 Mei 2011

Danau Toba


Yah, setelah sekian lama tak pernah rekreasi kini tiba saatnya untuk me-refresh jiwa raga setelah tiap hari senantiasa berkecimpung dengan komputer.

Saya dan rombongan berangkat ke Parapat dengan tujuan utama objek wisata yang sudah mendunia “Toba Lake” terus nantinya perjalanan kami akan dilanjutkan ke Kebun Binatang Pematang Siantar dan sebelum balik lagi ke Canovan City kami akan terlebih dahulu singgah di Ramayana Plaza Pematang Siantar.

Tepat jam 23.30 WIB, kami berangkat ke Parapat dengan minibus carteran sambil membawa anak-anak sekolah. Sepanjang jalan yang dilewati penuh nuansa lampu-lampu rumah warga dan perkantoran, ah… sungguh pemandangan di malam hari.

Memasuki wilayah Kabupaten Simalungan, dinginnya kian terasa menggigit pada raga berbalut kulit. Dingin nian!!!!!

Gerimis menyapa datangnya Subuh
Kumandang Adzan pun mulai menyeru
Para Pecinta Tuhan
Membasuh raga dengan dinginnya air pinggiran Danau Toba
Menenggelamkan jiwa dalam zikir cinta
Menyatukan ruh dengan Pencipta Semesta
Bermunajat sampaikan angan beserta asa
Lewat puja puji dalam kemesraan
Menyenandungkan bait-bait rindu pada-Mu
Ya…… Rahmaan
Ya…. Rahiim

Usai shalat Subuh, kami memasuki lokasi Wisata Danau Toba. Menyelusuri jalan menuju pinggiran danau. Setelah tawar menawar kami mendapatkan sepetak tempat duduk berukuran + 3 x 3 m.

Hah… lega rasanya bisa meluruskan badan sambil menghirup aroma pagi Danau Toba. Menunggu sunrise, fajar menyingsing bersama semburat kejinggaan seiring sapa hangat sang mentari pagi. Menyinari permukaan danau yang tenang.

Pinggiran Danau Toba


 Nich kapal yang mau ke TOMOK

Yah… sekarang saatnya menyatukan jiwa raga dengan keindahan lukisan Ilahi pada semesta. Sungguh menenangkan jiwa. Me-refresh otak yang selama ini telah melanglang buana dan surfing salah satu sisi dunia teknologi.


Dan, untuk me-refresh-nya. Les’t go swim. Ayo berenang…..

Berendam sambil berenang mendinginkan suasana hati, membasuh seluruh jiwa raga, menyucikan ruh…., mengembalikan diri ke fitrah… (macam puasa aja).


 Segeerrr, berenang.....

Usai berenang dan mandi. Perjalanan dilanjutkan ke TOMOK via BATU GANTUNG. Batu gantung adalah legenda masyarakat Samosir. Konon kabarnya, Batu Gantung adalah jelmaan dari seorang gadis yang bunuh diri karena tidak menerima perjodohan dengan paribannya.

Perjalanan ke Tomok memakan waktu + 1 jam mengarungi Danau Toba. Setibanya di Tomok, kami menuju lokasi wisata PATUNG SIGALE-GALE. Puas berfose dengan gaya seleb, perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri pasar souvenir khas Danau Toba. 


Vina foto ama Patung Sigale-gale

Satu jam di Tomok, capek juga…

Yah, istirahat sambil menunggu kapal jemputan.

Menjelang sore, perjalanan dilanjutkan ke Kebun Binatang Pematang Siantar. Meskipun tak banyak koleksi binang yang ada di sana, cukup menghibur juga bersama anak-anak sekolah yang kami bawa. Menjelajah keasrian lokasi wisata kebun binatang sambil mengamati tingkah pola satwa penghuni kebun binatang.






Usai dari kebun binatang perjalanan dilanjutkan ke Ramayana Plaza di daerah yang sama. Selanjutnya pulang ke daerah asal ‘Canovan City’. Perjalanan yang diisi dengan acara tidur karena udah capek seharian. Mulai dari berenang, jalan-jalan, foto-foto gaya seleb dan gak ketinggalan shopping.

Satu episode refreshing di tahun ini bersama anak-anak sekolah.





0 komentar:

Posting Komentar