RSS

Rabu, 16 Februari 2011

Kalau ’14 Pebruari’ itu Hari Kasih Sayang, Sisanya Hari Musuhan Dong !

Seminggu menjelang tanggal 14 Pebruari, beberapa toko di tempat saya sudah mulai memajang pernak pernik momen tersebut. Kata orang tanggal 14 Pebruari itu adalah hari kasih sayang, bahasa gaulnya “Valentain’s day” atau biasa juga sebut hari Valentin.

Biasanya menjelang Valentain’s day, para pemilik toko berlomba-lomba memajang benda-benda serba Valentain mulai dari coklat yang dikemas sedemikian rupa dalam kotak berbentuk hati yang pada umumnya berwarna pink terus disertai dengan sebaris kalimat ‘Happy Valentain’ di atasnya, boneka beruang memeluk sebuah hati, boneka hati, setangkai mawar, kartu Valentain dan masih banyak lagi.

Dan, pada ‘H-nya’ semua benda-benda itu akan diberikan kepada orang-orang yang disayangi seperti kekasih, teman, saudara dan kenalan. Sebagai tanda kasih sayang.

Seperti itulah budaya yang terjadi setiap tahun.

Kalaulah boleh saya memberi sedikit pendapat tentang Valentain’s day ini tanpa menyinggung rasa yang merayakannya. Tanggal 14 Pebruari dinobatkan sebagai Hari Kasih Sayang, berarti cuma satu hari tanggal 14 Pebruari itu saja kita yang menyayangi orang-orang terdekat kita dan kita memberikan hadiah sebagai bentuk kasih sayang. Selain dari tanggal 14 Pebruari berarti tak akan ada kasih sayang lagi dan tak ada hadiah.

Kalau tanggal 14 Pebruari itu hari kasih sayang, sisanya hari apa ?. Hari musuhan dong (antonim dari kasih sayang) terhitung tanggal 1 Januari s/d 31 Desember kecuali 14 Pebruari. Dalam satu tahun hanya satu hari kita menyayangi orang-orang terdekat kita dan 364 hari lagi kita bermusuhan.

Disinilah letak ketidaksepahaman saya dengan para pecinta Valentain, bagi saya setiap hari itu adalah hari kasih sayang, hari penuh cinta dan hari penuh senyuman. Masing-masing kita boleh berbeda karena beda itulah salah satu pelangi kehidupan di dunia ini.

0 komentar:

Posting Komentar